image image image
Perumahan Attakkae Perumahan adat Attakkae terdapat di pinggiran Danau Lampulung, kelurahan Attakkae Kecamatan Tempe sekitar 3km sebelah Timur kota Sengkang pada Tahun 1995. Kawasan ini merupakan gambaran sebuah perkampungan Bugis dimana terdapat duplikat rumah tradisional yang di himpun dari berbagai kecamatan sehingga kawasan ini representatif sebagai tempat pelaksaan pameran, seminar dan antraksi budaya permainan rakyat.
Profil Wakil Bupati Wajo PROFIL WAKIL BUPATI WAJO   Nama : DR.H.ANDI SYAHRIR KUBE, SE, M.Si Tempat Lahir : Sengkang Tanggal Lahir : 19 Mei 1963 Alamat : Jl.Pahlawan Kelurahan  Kab. Wajo Agama : Islam Pekerjaan : Wakil Bupati Wajo
Status Perkawinan : Kawin Nama Isteri : Hj. Andi Ukmah Anas,SH
Anak : 4 Orang Riwayat Pendidikan : - SD Negeri Barru Tahun 1975
- SMP Negeri 1 Barru Tahun 1979 - SMA Negeri 4 Makassar Tahun 1982 - S1 Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu - S2 Fakultas Ekonomi UNHAS Tahun 2008
Riwayat Pekerjaan : - Kepala Seksi Bina Program Dinas Peternakan Kab.Polewali Tahun 1994 - Kabid Ekonomi BAPPEDA Kab.Polewali Mamasa Tahun 1996 - Kasubbid Analisa Data dan Publikasi BAPPEDA Prov Sulsel Tahun 2006 - Kabid Ketahanan Masyarakat BPMDK Prov Sulsel Tahun 2009 - Wakil Bupati Wajo Periode 2014-2019
Hasil Sutera Hasil sutera kerajinan dari Kabupaten Wajo ini sangat indah bila dijadikan sebagai baju adat ataupun sebagai baju adat Sulawesi seperti baju bodo. Sutera dari Kabupaten Wajo ini sangat terkenal hingga ke luar negeri karena kualitas dan model yang bagus.

Berita

Ucapan Selamat HJW-614

 

 

PEMERINTAH KABUPATEN WAJO

Mengucapkan :

SELAMAT HARI JADI WAJO KE-614

MENJADIKAN KABUPATEN WAJO SEBAGAI KABUPATEN TERBAIK DI SULAWESI SELATAN

 

Bupati Wajo, …………………………………………. Wakil Bupati,


 

H.A.BURHANUDDIN UNRU...................H.AMRAN MAHMUD

   

Ekonomi Wajo Terbaik DiSulsel

Wajo Terbaik Peningkatan Ekonomi di Sulsel

Wajo - Kabupaten Wajo menjadi Kabupaten tertinggi pertumbuhan ekonomi masyarakat untuk tingkat Propinsi Sulsel dan masuk dalam 10 besar pada tingkat nasional. Berdasarkan data, pendapatan masyarakat Wajo saat ini sudah mencapai Rp17,1 juta lebih.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengutarakan hal itu dihadapan ratusan aparat pertanian, kelompok tani dan beberapa elemen terkait di Ruang Pola Kantor Bupati (Sabtu,6-4-2013) hari ini.

Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah.
"Jika pada tahun 2007 lalu, pendapatan rata-rata perkepala hanya berkisar Rp8juta lebih, jumlah itu meningkat pesat akhir-akhir ini hingga mencapai Rp17,1 juta perkepala," kata Bupati.
Peningkatan itu adalah sebuah kesyukuran, meski saat ini pemerintah terus menggenjot agar pendapatan masyarakat lebih terangkat hingga mencapai Rp38juta lebih.

"Sekali lagi, peningkatan tersebut diraih melalui program-program kerja yang mengedepankan azas manfaat. Pemerintah menggelontarkan program dimana target utama pada bidang  pertanian namun tetap memiliki efek positif terhadap bidang lainnya," tutur Bupati. Demikian Hasri melaporkan dari Wajo.

   

Komunitas Orang Luwu Dukung Sayang

Komunitas Masyarakat Luwu  Dukung SAYANG

Wajo_ Komunitas masyarakat Luwu Se Kecamatan Pitumpanua melaksanakan acara deklarasi dukungan ke SAYANG di Desa Tanrongi Kecamatan Pitumpanua (Kamis,10 Januari ).  Turut hadir pada acara deklarasi sekaligus silaturrahmi komunitas masyarakat Luwu adalah Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Wajo, Camat Pitumpanua Andi Sudarmin,serta Para Kades dan Lurah Se Kecamatan Pitumpanua. Acara sendiri diawali dengan Pernyataan sikap yang  disampaikan oleh Mustari yang juga Kepala Desa Dengeng-Dengeng mewakili Komunitas Masyarakat Luwu se Kecamatan Pitumpanua.
Mustari yang juga kerabat dekat Azis Kahar menyerukan  dukungan terhadap Pasangan SAYANG pada pilgub 22 Januari mendatang. Mustari juga menyampaikan kepada masyarakat Luwu yang ada di Kecamatan Pitumpanua agar pada pilgub nanti jangan memilih keluarga, tetapi memilih pemimpin yang pantas bagi Sulsel yang tak lain adalah sosok Syahrul Yasin Limpo. " Masyarakat akan rugi jika tidak memilih Syahrul sebagai gubernur " tambah Mustari yang diikuti dengan standing aplaus seluruh yang hadir.

Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Mustari adalah sesuatu pertimbangan yang rasional sebagai seorang rakyat. Andi Burhanuddin Unru juga mengharapkan agar masyarakat memilih pemimpin yang jujur dan bersih serta bebas dari korupsi.

   

Gubernur Syahrul Bantu Wajo 1 Unit Ex-cavator

BANTUAN EX-CAVATOR GUBERNUR SEGERA DIOPERASIKAN

Sengkang_----Bantuan pengadaan satu unit mobil ex-cavator dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang diserahkan ketika berkunjung ke Wajo beberapa waktu lalu senilai 1 Milyar kini sudah ada. Saat ini mobil tersebut diparkir di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wajo. Rencananya kendaraan ex-cavator tersebut sebagaimana dijanjikan oleh Gubernur saat bertandang ke Wajo beberapa waktu lalu akan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat Wajo.

Sementara itu, bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru ketika menerima Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wajo Ir.Muhammad Natsir di ruang kerjanya mengharapkan agar kendaraan tersebut sesegera mungkin dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setelah proses administrasinya lengkap. Menurutnya, saat ini masyarakat sangat membutuhkan ex-cavator terutama bagi masyarakat di daerah pesisir teluk Bone. Kerasnya ombak dan kontinyuitas curah hujan yang tinggi dapat menghancurkan areal lahan pertanian dan areal lahan tambak milik masyarakat, sehingga dengan hadirnya kendaraan yang merupakan bantuan hibah dari gubernur tersebut, masyarakat dapat mengantisipasi dengan membuat tanggul disepanjang lokasi tanahnya. Lebih lanjut Andi Burhanuddin Unru juga menambahkan bahwa salah satu peran dari pemerintah adalah hadir untuk meringankan beban masyarakat ketika mereka membutuhkan bantuan. “ Saya harapkan agar ex-cavator tersebut secepatnya dimanfaatkan untuk masyarakat, jangan tunda-tunda waktu lagi “ terang Andi Burhanuddin kepada Kadis perikanan di ruang kerjanya (Kamis, 10 Januari 2013).

   

Page 6 of 17

News

 

PENGUMUMAN PENGADAAN
PEKERJAAN KONSTRUKSI
No.: 01.2.UM/PK-NK/IV/2011
Tanggal : 21 April 2011

Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Wajo, akan melakukan pelelangan/pemilihan dengan Metode Pelelangan Umum dengan Pascakualifikasi yang bersumber dari Dana DPA Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2011, untuk Penyedia Jasa Pekerjaan Konstruksi, Kualifikasi Usaha Non Kecil dengan rincian pekerjaan sbb :

 

 

No

Nama Paket dan Lingkup Pekerjaan

 

Nilai PAGU

 

Persyaratan Penyedia Jasa
1

PEMELIHARAAN/PENINGKATAN JALAN
Lanjutan Pemel.  Jalan  Ruas Kaluku – Lompoloang  (Ruas : No.79)
Lokasi : Kec. Pitumpanua
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : 8.415 x 4,50 M

DAK

8.070.260.000

SBU Bidang Sipil(2200) Subbidang (22001), Memiliki Sumberdaya Manusia & Peralatan untuk melaksanakan Pekerjaan tersebut (khusus AMP berlokasi dengan jarak radius maks.90 Km atau waktu tempuh tidak lebih 3 Jam ke Proyek.
2

Pemeliharaan Jalan Ruas Bulete-Belawae
(Ruas No.38) Lokasi : Kec. Pitumpanua
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : (8.400 x 4,5 + 2.400 x 4,0)M

APBD

9.440.000.000

----- SDA-----
3

Pemeli. Jalan Ruas Lalliseng-Pattirolokka
(Ruas No.84) Lokasi : Kec. Keera
JENIS : (HOTMIX) VOL.   : 4.150 x 4,0 M

APBD

4.900.000.000

----- SDA-----
4

Pemel. Jalan Ruas  Menge – Lancirang

(Ruas No.67)
Lokasi : Kec. Belawa
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : 605 x 4,0 M

APBD

500.000.000

----- SDA-----
5

Pembangunan Jalan Beton Ruas Desa
WorongE -  Sampai Ktr. Desa (Ruas No.109)
Lokasi : Kec. Sabbangparu JENIS : (Perkerasan Beton Semen) VOL.   : 800 x 5,5 M

APBD

1.500.000.000

----- SDA-----
6

Pembangunan Jalan Beton Ruas Jalang-
CenranaE (Ruas No.85) Lokasi : Kec.Sajoanging
JENIS : (Perkerasan Beton Semen) VOL.   : 1.144 x 5,0 M

APBD

1.500.000.000

----- SDA-----
7

Peningkatan Jalan Ruas Tanete - Awo
(Ruas No.82) Lokasi : Kec. Keera
JENIS : (HOTMIX)VOL.   : 3.500 x 4,0 M

APBD

3.900.000.000

----- SDA-----

 

Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Tanggal 25 April s.d. 10 Mei 2011. Rincian Jadwal, Paket dan Data Lelang dapat diperoleh di Sekretariat ULP Kabupaten Wajo   di Jl. Bau Mahmud No.191 Sengkang (90912) Provinsi Sulawesi Selatan (Catatan : Pendaftaran oleh Calon Penyedia atau yang mewakili dengan Surat Kuasa (bermaterai Rp.6000) serta memperlihatkan asli dan menyerahkan copy tanda Pengenal dan   menyerahkan Copy IUJK & SBU  ke ULP (Pokja-Jasa Pemborongan Non Kecil) serta membawa Stempel Perusahaan.

 

Sengkang, 21 April  2011
Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa
Kabupaten Wajo

 

TTD

Pokja Pengadaan Pekerjaan Konstruksi
Kualifikasi Usaha Non Kecil


 

Read more

Galeri

Dai Basri

Poling

Tanggapan Anda tentang Website ini ?

Link Banner

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday142
mod_vvisit_counterYesterday227
mod_vvisit_counterThis week1279
mod_vvisit_counterThis month6327
mod_vvisit_counterAll280197