image image image
Perumahan Attakkae Perumahan adat Attakkae terdapat di pinggiran Danau Lampulung, kelurahan Attakkae Kecamatan Tempe sekitar 3km sebelah Timur kota Sengkang pada Tahun 1995. Kawasan ini merupakan gambaran sebuah perkampungan Bugis dimana terdapat duplikat rumah tradisional yang di himpun dari berbagai kecamatan sehingga kawasan ini representatif sebagai tempat pelaksaan pameran, seminar dan antraksi budaya permainan rakyat.
Profil Wakil Bupati Wajo PROFIL WAKIL BUPATI WAJO   Nama : DR.H.ANDI SYAHRIR KUBE, SE, M.Si Tempat Lahir : Sengkang Tanggal Lahir : 19 Mei 1963 Alamat : Jl.Pahlawan Kelurahan  Kab. Wajo Agama : Islam Pekerjaan : Wakil Bupati Wajo
Status Perkawinan : Kawin Nama Isteri : Hj. Andi Ukmah Anas,SH
Anak : 4 Orang Riwayat Pendidikan : - SD Negeri Barru Tahun 1975
- SMP Negeri 1 Barru Tahun 1979 - SMA Negeri 4 Makassar Tahun 1982 - S1 Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu - S2 Fakultas Ekonomi UNHAS Tahun 2008
Riwayat Pekerjaan : - Kepala Seksi Bina Program Dinas Peternakan Kab.Polewali Tahun 1994 - Kabid Ekonomi BAPPEDA Kab.Polewali Mamasa Tahun 1996 - Kasubbid Analisa Data dan Publikasi BAPPEDA Prov Sulsel Tahun 2006 - Kabid Ketahanan Masyarakat BPMDK Prov Sulsel Tahun 2009 - Wakil Bupati Wajo Periode 2014-2019
Hasil Sutera Hasil sutera kerajinan dari Kabupaten Wajo ini sangat indah bila dijadikan sebagai baju adat ataupun sebagai baju adat Sulawesi seperti baju bodo. Sutera dari Kabupaten Wajo ini sangat terkenal hingga ke luar negeri karena kualitas dan model yang bagus.

Berita

Bupati Pesan Jamaah Asal Wajo Untuk Jaga Kekompakan Selama di Tanah Suci

Sengkang----Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru mengingatkan seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Wajo yang tergabung dalam kloter 30 embarkasi Hasanuddin agar menjaga kekompakan selama melaksanakan ibadah di tanah suci. Hal tersebut disampaikan Burhanuddin Unru saat melepas 325 jamaah calon haji di Asrama Haji Sudiang Makassar (Minggu,6/10) kemarin. Turut hadir mendampingi bupati adalah Plt. Sekda Wajo A.Maddukelleng, Kakan Kementerian Agama Kabupaten Wajo Muh.Amin Mappa, serta beberapa pimpinan SKPD juga turut hadir.


Menurut Kakan Kemanag Wajo M.Amin Mappa  menjelaskan bahwa calon jamaah haji tahun ini terdapat pengurangan dari kuota yang ditetapkan sebelumnya yakni dari 420 orang menjadi 325 calon jamaah. Hal tersebut merupakan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang berlaku bagi seluruh negara." Ungkap Amin Mappa.

Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru dalam arahannya menyampaikan beberapa pesan kepada para jamaah calon haji. Diantaranya adalah agar para jamaah mempersiapkan diri sebaik-baiknya termasuk fisik dan mental selama melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. Disamping itu, Burhanuddin Unru juga mengingatkan agar menjaga kekhusukan dalam beribadah serta tetap kompak, saling menjaga satu sama lain, serta saling membantu jika ada yang mengalami masalah. " ungkap Burhanuddin Unru yang baru saja terpilih untuk periode kedua.

Selain itu, acara pelepasan juga dipadati oleh para keluarga calon haji yang sengaja datang dari berbagai daerah untuk mengantar dan melepas keberangkatan keluarga mereka ke tanah suci.(Humas)

 

 

   

PRESTASI / PENGHARGAAN YANG TELAH DIRAIH KABUPATEN WAJO PADA TAHUN 2011

PRESTASI / PENGHARGAAN YANG DIRAIH PEMERINTAH KABUPATEN WAJO TAHUN 2011

PENGHARGAAN/PRESTASI

OLEH

TEMPAT

Piala Adiwiyata

Gubernur Sulsel

Makassar

Satya Lencana Pembangunan Pertanian

Presiden RI

Bandung

Manggala Karya Kencana

Presiden RI

Jakarta

Otonomi Award

FIPO

Makassar

Prima Mutu

Presiden RI

Jakarta

Gugus Kendali Mutu

Menteri Perindustrian

Balikpapan

Penyelenggara Pemerintahan Daerah Terbaik ke-12 dari 468 Kab/Kota Se-Indonesia

Mendagri

Jakarta

   

WAJO KEMBALI RAIH ADIPURA

BUPATI WAJO AKAN TERIMA PIALA ADIPURA KENCANA DARI PRESIDEN

WAJO------------- Jika tidak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten Wajo tahun ini akan kembali meraih penghargaan piala "ADIPURA KENCANA" untuk yang ke-5 kalinya sejak kepemimpinan Bupati Andi Burhanuddin Unru. Adipura Kencana merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah bagi koto-kota yang telah empat kali meraih Adipura. Dan setiap aspek manajemen dan peran serta masyarakat (termasuk PKK dan Kesehatan) harus mempunyai nilai 80% dari nilai maksimum setiap aspek tersebut,dan nilai fisik harus lebih besar atau sama dengan 80% dari nilai maksimum.

Rencananya penyerahan Piala Adipura akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertempat di Istana Negara.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Wajo Hasri As membenarkan terkait dengan rencana penerimaan piala adipura tersebut. Menurutnya surat dari Kementerian Lingkungan Hidup bernomor B-6532/SES/LH/PPM/06/2013 tertanggal 5 Juni 2013 sudah diterima oleh Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru. Hasri juga menambahkan bahwa penerimaan Piala Adipura tersebut sesuai dengan jadwal yang diterima akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Juni 2013 mendatang " ungkap mantan Sekcam Belawa ini.

Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin terkait dengan penganugerahan untuk yang ke-5 kalinya tersebut tak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak , khususnya masyarakat Kabupaten Wajo yang telah berperan serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kabupaten Wajo berhasil meraih Piala Adipura untuk kesekian kalinya. Namun menurutnya, hal yang lebih penting dibalik kesuksesan tersebut adalah bagaimana pemerintah daerah dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan di lingkungannya. " ungkap Burhanuddin Unru singkat.

   

Bupati terima tim penilai lomba desa dan kelurahan

Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan

Bupati Wajo : “ Hadirkan pemerintahan yang memiliki makna bagi rakyat “.

Sengkang-------Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru menerima
Tim Penilai Lomba Desa Kelurahan yang dipimpin oleh Kepala Badan PMPD/K Provinsi Sulawesi Selatan Kasim Alwi. Rombongan tim penilai disambut dengan tari Sereloluso bertempat di halaman Kantor Kelurahan Bulupabulu Kecamatan Tempe.(Rabu, 15 Mei 2013).

Rencananya, selama berada di Wajo tim akan melakukan penilaian di dua tempat, yakni Kelurahan Bulupabulu Kecamatan Tempe dan Desa Kalola di Kecamatan Maniangpajo. Desa dan kelurahan inilah yang mewakili Kabupaten Wajo untuk lomba kelurahan dan desa tahun 2013. Sementara itu, Lurah Bulupabulu Andi Baso Iqbal saat pembukaan acara penerimaan tim penilai lomba menyampaikan bahwa kelurahan Bulupa'bulu yang memiliki luas 1,5 km2 dengan dua lingkungan yakni Tanete dan Aluppang menerapkan Standar Operasional Prosedur dalam pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu juga dalam pengurusan administrasi, masyarakat diberi berbagai kemudahan dalam pelayanan administrasi, diantaranya pelayanan melalui telepon online untuk warga. " Ungkap Baso Iqbal.

Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa sudah semestinya para lurah dan kepala desa untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selaku pelayan masyarakat, pemerintah dituntut untuk memberikan rasa puas dengan meningkatkan kinerja dan bekerja secara professional. Menurutnya, seluruh unit kerja yang ada mulai dari kelurahan dan desa harus menyiapkan SOP sebagai acuan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

“ Berikan pelayanan yang cepat dan tepat waktu, wujudkan rasa puas terhadap seluruh jenjang pelayanan kepada rakyat. Jika hal tersebut kita lakukan maka Insya Allah kehadiran pemerintah akan jauh lebih bermakna di mata mereka ”. pungkas mantan Sekda Wajo ini. Turut hadir mendampingi bupati menerima tim adalah Dandim 1406 Wajo, Ketua Tim Penggerak PKK Wajo Hj.A.Faikah Burhanuddin, Pimpinan SKPD terkait, Camat dan para Lurah se Kecamatan Tempe.

Sementara itu, ketua tim penilai lomba Kasim Alwi mengharapkan agar pemerintah desa dan kelurahan sebagai pilar pemerintahan terdepan untuk ikut membangun kemandirian masyarakat. Salah satu latar belakang lomba desa/kelurahan ini menurut Kasim Alwi adalah untuk membangun partisipasi dan pemberdayaan masyarakat itu sendiri. Disamping itu, tim juga akan melakukan evaluasi untuk membenahi berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada pada unit kerja kelurahan dan desa, sehingga pemerintah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat. “ ungkap Kasim Alwi.

   

Page 6 of 18

News

 

PENGUMUMAN PENGADAAN
PEKERJAAN KONSTRUKSI
No.: 01.2.UM/PK-NK/IV/2011
Tanggal : 21 April 2011

Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Wajo, akan melakukan pelelangan/pemilihan dengan Metode Pelelangan Umum dengan Pascakualifikasi yang bersumber dari Dana DPA Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2011, untuk Penyedia Jasa Pekerjaan Konstruksi, Kualifikasi Usaha Non Kecil dengan rincian pekerjaan sbb :

 

 

No

Nama Paket dan Lingkup Pekerjaan

 

Nilai PAGU

 

Persyaratan Penyedia Jasa
1

PEMELIHARAAN/PENINGKATAN JALAN
Lanjutan Pemel.  Jalan  Ruas Kaluku – Lompoloang  (Ruas : No.79)
Lokasi : Kec. Pitumpanua
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : 8.415 x 4,50 M

DAK

8.070.260.000

SBU Bidang Sipil(2200) Subbidang (22001), Memiliki Sumberdaya Manusia & Peralatan untuk melaksanakan Pekerjaan tersebut (khusus AMP berlokasi dengan jarak radius maks.90 Km atau waktu tempuh tidak lebih 3 Jam ke Proyek.
2

Pemeliharaan Jalan Ruas Bulete-Belawae
(Ruas No.38) Lokasi : Kec. Pitumpanua
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : (8.400 x 4,5 + 2.400 x 4,0)M

APBD

9.440.000.000

----- SDA-----
3

Pemeli. Jalan Ruas Lalliseng-Pattirolokka
(Ruas No.84) Lokasi : Kec. Keera
JENIS : (HOTMIX) VOL.   : 4.150 x 4,0 M

APBD

4.900.000.000

----- SDA-----
4

Pemel. Jalan Ruas  Menge – Lancirang

(Ruas No.67)
Lokasi : Kec. Belawa
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : 605 x 4,0 M

APBD

500.000.000

----- SDA-----
5

Pembangunan Jalan Beton Ruas Desa
WorongE -  Sampai Ktr. Desa (Ruas No.109)
Lokasi : Kec. Sabbangparu JENIS : (Perkerasan Beton Semen) VOL.   : 800 x 5,5 M

APBD

1.500.000.000

----- SDA-----
6

Pembangunan Jalan Beton Ruas Jalang-
CenranaE (Ruas No.85) Lokasi : Kec.Sajoanging
JENIS : (Perkerasan Beton Semen) VOL.   : 1.144 x 5,0 M

APBD

1.500.000.000

----- SDA-----
7

Peningkatan Jalan Ruas Tanete - Awo
(Ruas No.82) Lokasi : Kec. Keera
JENIS : (HOTMIX)VOL.   : 3.500 x 4,0 M

APBD

3.900.000.000

----- SDA-----

 

Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Tanggal 25 April s.d. 10 Mei 2011. Rincian Jadwal, Paket dan Data Lelang dapat diperoleh di Sekretariat ULP Kabupaten Wajo   di Jl. Bau Mahmud No.191 Sengkang (90912) Provinsi Sulawesi Selatan (Catatan : Pendaftaran oleh Calon Penyedia atau yang mewakili dengan Surat Kuasa (bermaterai Rp.6000) serta memperlihatkan asli dan menyerahkan copy tanda Pengenal dan   menyerahkan Copy IUJK & SBU  ke ULP (Pokja-Jasa Pemborongan Non Kecil) serta membawa Stempel Perusahaan.

 

Sengkang, 21 April  2011
Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa
Kabupaten Wajo

 

TTD

Pokja Pengadaan Pekerjaan Konstruksi
Kualifikasi Usaha Non Kecil


 

Read more

Galeri

Andi Hasanuddin Oddang

Poling

Tanggapan Anda tentang Website ini ?

Link Banner

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday251
mod_vvisit_counterYesterday420
mod_vvisit_counterThis week1031
mod_vvisit_counterThis month7665
mod_vvisit_counterAll301035