image image image
Perumahan Attakkae Perumahan adat Attakkae terdapat di pinggiran Danau Lampulung, kelurahan Attakkae Kecamatan Tempe sekitar 3km sebelah Timur kota Sengkang pada Tahun 1995. Kawasan ini merupakan gambaran sebuah perkampungan Bugis dimana terdapat duplikat rumah tradisional yang di himpun dari berbagai kecamatan sehingga kawasan ini representatif sebagai tempat pelaksaan pameran, seminar dan antraksi budaya permainan rakyat.
Profil Wakil Bupati Wajo PROFIL WAKIL BUPATI WAJO   Nama : DR.H.ANDI SYAHRIR KUBE, SE, M.Si Tempat Lahir : Sengkang Tanggal Lahir : 19 Mei 1963 Alamat : Jl.Pahlawan Kelurahan  Kab. Wajo Agama : Islam Pekerjaan : Wakil Bupati Wajo
Status Perkawinan : Kawin Nama Isteri : Hj. Andi Ukmah Anas,SH
Anak : 4 Orang Riwayat Pendidikan : - SD Negeri Barru Tahun 1975
- SMP Negeri 1 Barru Tahun 1979 - SMA Negeri 4 Makassar Tahun 1982 - S1 Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu - S2 Fakultas Ekonomi UNHAS Tahun 2008
Riwayat Pekerjaan : - Kepala Seksi Bina Program Dinas Peternakan Kab.Polewali Tahun 1994 - Kabid Ekonomi BAPPEDA Kab.Polewali Mamasa Tahun 1996 - Kasubbid Analisa Data dan Publikasi BAPPEDA Prov Sulsel Tahun 2006 - Kabid Ketahanan Masyarakat BPMDK Prov Sulsel Tahun 2009 - Wakil Bupati Wajo Periode 2014-2019
Hasil Sutera Hasil sutera kerajinan dari Kabupaten Wajo ini sangat indah bila dijadikan sebagai baju adat ataupun sebagai baju adat Sulawesi seperti baju bodo. Sutera dari Kabupaten Wajo ini sangat terkenal hingga ke luar negeri karena kualitas dan model yang bagus.

Berita

Bupati Wajo Serahkan Penghargaan dan Bantuan BNI

Hardiknas

948 PNS TERIMA SATYA LENCANA, DUA SEKOLAH DAPAT BANTUAN BNI

SENGKANG --------- Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Wajo diwarnai dengan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 948 Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa bhakti 10 tahun,20 tahun dan 30 tahun.Penyematan Satya Lencana Karya Satya tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Wajo H.A. Burhanuddin Unru kepada para penerima di Lapangan Merdeka Sengkang (Kamis,2 Mei 2013).
Selain penganugerahan tersebut, Bupati juga serahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode April 2013 kepada masing-masing 350 PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. Burhanuddin pada kesempatan tersebut menyerahkan piagam penghargaan kepada para guru dan pengawas yang telah berprestasi pada even kejuaraan di tingkat Kabupaten dan Propinsi. Tidak itu saja, pada kesempatan yang sama Bupati Wajo didampingi Pimpinan BNI Cabang Sengkang Moh.As’ari SH juga menyerahkan bantuan untuk sekolah binaan dari Bank BNI Cabang Sengkang kepada SMP Negeri 1 Sengkang dan SMP Negeri 6 Sengkang masing-masing sebesar Rp. 10 juta. Bantuan tersebut untuk mendukung program peningkatan kualitas pendidikan khususnya dalam peningkatan kapasitas para siswa.

Bupati Wajo sebelum membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nasional menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja samanya sehingga pemerintah Kabupaten Wajo berhasil meraih WTP sebagai salah satu supremasi terciptanya akuntabilitas pengelolaan keuangan yang transparan.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Nasional Moh.Nuh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Wajo menyampaikan bahwa pemerintah pusat dan daerah akan bersama-sama untuk mewujudkan ketersediaan satuan pendidikan yang layak diantaranya melalui program Sarjana Mendidik. Disamping itu, pemerintah juga terus mengupayakan bantuan berupa BOS untuk pendidikan dasar dan menengah, BOPTN, serta Bantuan Siswa Miskin (BSM) dengan alokasi anggaran 7,8 trilyun. Disamping itu, untuk kurikulum 2013 dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh.

   

BUPATI WAJO TERIMA WTP

 

Humas Wajo,----------Setelah sukses meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai salah satu Kabupaten terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, kedepannya pemerintah Kabupaten Wajo akan fokus terhadap peningkatan mutu layanan dan efisiensi anggaran. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru usai menjadi inspektur upacara pada Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Merdeka Sengkang ( Kamis, Satu lagi prestasi yang dapat dibanggakan dari Pemerintah Kabupaten Wajo yang berhasil meraih predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Predikat WTP diraih pemkab Wajo berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI atas pengelolaan keuangan yang dinilai baik tahun 2012. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulsel Ir.Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat,MM yang diterima oleh Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru bertempat di Gedung BPK Jl.Pettarani Makassar (Rabu, 1 Mei 2013).

Turut hadir mendampingi bupati pada kesempatan tersebut adalah Ketua DPRD Wajo H.M.Yunus Panaungi, Sekda Wajo H.A.Witman, Kepala DPKD Ir.Armayani, Kepala Inspektorat Abd.Majid, serta Kabag Humas Hasri As. Disamping itu, penyerahan LHP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2012 diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serahterima LHP oleh Ketua DPRD Wajo H.M.Yunus Panaungi. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulsel Cornell Syarief dalam arahannya usai penyerahan WTP menyampaikan bahwa pemberian WTP bagi daerah merupakan bukti adanya perubahan yang lebih baik dalam pemerintahan termasuk perubahan prilaku, kejujuran dan kedisiplinan. Cornell Syarief juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan  kepada Bupati Wajo atas upaya dalam perbaikan  managemen pengelolaan keuangan sehingga Kabupaten Wajo berhasil meraih predikat  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kepala BPK Sulsel juga mengharapkan agar pemkab Wajo bisa tetap mempertahankan WTP pada tahun-tahun mendatang. " WTP artinya managemen sudah bagus, selanjutnya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik dan efisiensi " pungkas Kepala BPK Sulsel tersebut.

Sementara itu , Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan hingga tercapainya WTP ini. Menurutnya selama kurun waktu 4 tahun terakhir ada hal yang terus diupayakan oleh pemkab, salah satunya adalah pengelolaan administrasi keuangan yang baik dan akuntabel.
Lebih lanjut Burhanuddin Unru juga menambahkan bahwa keberhasilan meraih WTP ini berimplikasi terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dimana pada tahun 2007 pertumbuhan ekonomi Wajo hanya sekitar 5,6% mampu tumbuh menjadi 10,93% pada tahun 2011 lalu berkat pengelolaan keuangan yang tepat sasaran dan memiliki nilai manfaat bagi  masyarakat luas. " Pengelolaan keuangan yang baik mampu mensejahterakan masyarakat, sehingga pemkab saat ini akan mengkaji untuk pemberian tambahan penghasilan bagi para PNS termasuk para pegawai kontrak yang ada" terang mantan Sekda Wajo tersebut.

 

 

 

   

Bupati Lantik PMI Wajo

BUPATI WAJO LANTIK DEWAN KEHORMATAN PMI

Sengkang----------- Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru melantik dan mengukuhkan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wajo untuk masa bhakti 2012-2017. Prosesi pengukuhan bertempat di ruang pola kantor Bupati Wajo (Sabtu, 13 April 2013). Pelantikan Dewan Kehormatan PMI Wajo berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Sulsel nomor 271/PP/5.5/XII/2012 yang dibacakan oleh pengurus PMI Sulsel. Sekretaris PMI Sulsel Ramli Kadir juga hadir mewakili Ketua PMI Sulsel Ibu Apiaty Amin Syam. Disamping itu, beberapa pejabat teras Pemkab Wajo juga terlihat ikut dilantik sebagai Dewan Kehormatan PMI, diantaranya adalah Sekda Wajo Drs.H.A.Witman Hamsah, Asisten Pembangunan Ir.H.A.Sederhana, Kadis PU H.Bustamin Betta, Kadis Pendidikan Wajo Jasman Juanda serta Kadis Sosial Drs.A.Tenri Liweng. Sementara itu, terpilih selaku Ketua PMI Wajo adalah dr.H.Abdul Asis yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.

Ketua PMI Wajo terpilih dr.H.Abdul Asis menyampaikan bahwa PMI yang lahir 17 September 1945 pada masa perang merebut kemerdekaan memiliki fungsi dan tugas yang sama dengan masa sekarang. PMI sendiri merupakan bagian dari organisasi palang merah internasional, yang harus siap setiap saat jika dibutuhkan oleh Negara. PMI merupakan lembaga kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam memberikan pertolongan terhadap korban akibat peperangan,, bantuan barang untuk korban serta membantu korban akibat bencana alam. Namun seiring dengan perkembangan jaman, PMI saat ini khususnya di Indonesia lebih banyak memberikan bantuan untuk penyelenggaraan dapur umum, memberikan barang – barang untuk korban bencana alam, mendidik, melatih tenaga terampil melalui PMR, KSR, dan pembinaan politik PMR dan melalui pendidikan kepemimpinan / diklat, usaha transfusi darah serta turut membangun kesehatan dalam masyarakat desa.

Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin usai melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Wajo mas bhakti 2012-2017 mengharapkan agar organisasi ini dapat terus eksis membantu masyarakat, mengingat fungsi dan peranan PMI sebagai organisasi kemanusiaan cukup besar. Disamping itu, PMI diharapkan mampu bersinergi dan menjalin koordinasi yang baik dengan jajaran rumah sakit pemerintah melalui dinas kesehatan, diantaranya jaminan ketersediaan stok darah bagi pasien rumah sakit yang membutuhkan persediaan darah setiap saat. Burhanuddin Unru juga mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota PMI untuk tetap melaksanakan tugas yang mulia ini dengan tanpa pamrih.

   

Ucapan Selamat HJW-614

 

 

PEMERINTAH KABUPATEN WAJO

Mengucapkan :

SELAMAT HARI JADI WAJO KE-614

MENJADIKAN KABUPATEN WAJO SEBAGAI KABUPATEN TERBAIK DI SULAWESI SELATAN

 

Bupati Wajo, …………………………………………. Wakil Bupati,


 

H.A.BURHANUDDIN UNRU...................H.AMRAN MAHMUD

   

Page 6 of 17

News

 

PENGUMUMAN PENGADAAN
PEKERJAAN KONSTRUKSI
No.: 01.2.UM/PK-NK/IV/2011
Tanggal : 21 April 2011

Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Wajo, akan melakukan pelelangan/pemilihan dengan Metode Pelelangan Umum dengan Pascakualifikasi yang bersumber dari Dana DPA Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wajo Propinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2011, untuk Penyedia Jasa Pekerjaan Konstruksi, Kualifikasi Usaha Non Kecil dengan rincian pekerjaan sbb :

 

 

No

Nama Paket dan Lingkup Pekerjaan

 

Nilai PAGU

 

Persyaratan Penyedia Jasa
1

PEMELIHARAAN/PENINGKATAN JALAN
Lanjutan Pemel.  Jalan  Ruas Kaluku – Lompoloang  (Ruas : No.79)
Lokasi : Kec. Pitumpanua
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : 8.415 x 4,50 M

DAK

8.070.260.000

SBU Bidang Sipil(2200) Subbidang (22001), Memiliki Sumberdaya Manusia & Peralatan untuk melaksanakan Pekerjaan tersebut (khusus AMP berlokasi dengan jarak radius maks.90 Km atau waktu tempuh tidak lebih 3 Jam ke Proyek.
2

Pemeliharaan Jalan Ruas Bulete-Belawae
(Ruas No.38) Lokasi : Kec. Pitumpanua
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : (8.400 x 4,5 + 2.400 x 4,0)M

APBD

9.440.000.000

----- SDA-----
3

Pemeli. Jalan Ruas Lalliseng-Pattirolokka
(Ruas No.84) Lokasi : Kec. Keera
JENIS : (HOTMIX) VOL.   : 4.150 x 4,0 M

APBD

4.900.000.000

----- SDA-----
4

Pemel. Jalan Ruas  Menge – Lancirang

(Ruas No.67)
Lokasi : Kec. Belawa
JENIS : (HOTMIX)
VOL.   : 605 x 4,0 M

APBD

500.000.000

----- SDA-----
5

Pembangunan Jalan Beton Ruas Desa
WorongE -  Sampai Ktr. Desa (Ruas No.109)
Lokasi : Kec. Sabbangparu JENIS : (Perkerasan Beton Semen) VOL.   : 800 x 5,5 M

APBD

1.500.000.000

----- SDA-----
6

Pembangunan Jalan Beton Ruas Jalang-
CenranaE (Ruas No.85) Lokasi : Kec.Sajoanging
JENIS : (Perkerasan Beton Semen) VOL.   : 1.144 x 5,0 M

APBD

1.500.000.000

----- SDA-----
7

Peningkatan Jalan Ruas Tanete - Awo
(Ruas No.82) Lokasi : Kec. Keera
JENIS : (HOTMIX)VOL.   : 3.500 x 4,0 M

APBD

3.900.000.000

----- SDA-----

 

Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Tanggal 25 April s.d. 10 Mei 2011. Rincian Jadwal, Paket dan Data Lelang dapat diperoleh di Sekretariat ULP Kabupaten Wajo   di Jl. Bau Mahmud No.191 Sengkang (90912) Provinsi Sulawesi Selatan (Catatan : Pendaftaran oleh Calon Penyedia atau yang mewakili dengan Surat Kuasa (bermaterai Rp.6000) serta memperlihatkan asli dan menyerahkan copy tanda Pengenal dan   menyerahkan Copy IUJK & SBU  ke ULP (Pokja-Jasa Pemborongan Non Kecil) serta membawa Stempel Perusahaan.

 

Sengkang, 21 April  2011
Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa
Kabupaten Wajo

 

TTD

Pokja Pengadaan Pekerjaan Konstruksi
Kualifikasi Usaha Non Kecil


 

Read more

Galeri

Kain Sutera

Poling

Tanggapan Anda tentang Website ini ?

Link Banner

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday334
mod_vvisit_counterYesterday409
mod_vvisit_counterThis week334
mod_vvisit_counterThis month334
mod_vvisit_counterAll293704